Walaupun jaman semakin canggih dan banyak obat-obatan kimia yang sanagt berkhasiat untuk tubuh beredar luas. Namun masyarakat telah menyadari efek penggunaan obat obatan kimia dimasa mendatang itu tidak baik. Maka banyak yang beralih memakai obat herbal salah satunya adalah minyak bulus yang berasal dari hewan yang bernama bulus yag diambil ekstrak minyaknya dengan cara di keringkan dibawah sinar matahari atau dengan cara di oven. Karena proses pembuatannya yang lama dan juga hewan bulus semakin jarang ditemukan, maka ada saja penjual yang menipu konsumen dengan cara berdagang minyak bulus palsu. Karena itu Anda harus bisa melihat perbedaan minyak bulus yang asli atau palsu agar tidak menyesal karena membeli barang tipuan.

 minyak bulus putih asli

Sejauh ini, ada beberapa varian minyak bulus yang dijual dipasaran seperti minyak bulus kalimantan, minyak bulus papua, minyak bulus putih asli ataupun kosmetik yang mana menggunakan minyak bulus sebagai bahan utamanya. Apapun jenisnya, jangan sampai anda menggunakan produk yagn tidak asli.


3 Perbedaan Minyak bulus yang Asli atau Palsu


Anda bisa mengetahui dengan jelas perbedaan minyak bulus yang asli atau palsu setelah melihat artikel dibawah ini. Terlihat perbedaan yang jelas bahkan jika hanya dilihat dengan mata telanjang dan harganya.

1. Minyak bulus asli mempunyai harga yang relatif mahal
Minyak bulus yang asli harganya mencapai ratusan ribu hingga jutaan tergantung beratnya. Jika Anda menemukan pedagang yang menjual minyak bulus dengan harga murah perlu dicurigai, karena ada kemungkinan minyak yang dijualnya adalah campuran alias palsu.

2. Minyak bulus palsu mempunyai endapan
Jika Anda ingin mengetahui minyak bulus yang dibeli asli atau palsu maka diamkan selama seminggu di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Jika muncul endapan putih dibawahnya maka minyak bulus itu palsu alias tidak murni.

3. Memiliki bau yang khas
Minyak bulus murni mempunyai aroma yang khas. Berbau sedikit amis karena dibuat dengan cara tradisonal yang panjang. Semakin amis bau minyak bulus maka semakin bagus juga kualitasnya. Jika Anda membeli minyak bulus palsu maka baunya akan lebih berbeda dan biasanya tidak berbau karena telah dicampur dengan jenis minyak yang lain.

Dari 3 perbedaan minyak bulus yang asli atau palsu diatas sangat mudah untuk memastikannya. Jangan sampai Anda mengeuarkan uang banyak untuk membeli minyak bulus namun tertipu, itu akan sangat merugikan Anda.